SELAMAT DATANG DI BLOG GRAVENTEENTH

Sabtu, 30 Oktober 2010

Annis Nur'aeni seorang Mahasiswi yang memanfaatkan waktu luang

          Hampir lebih dari 3 bulan mahasiswa/i baru alumni pondok modern Mathla'ul-Huda yang melanjutkan pendidikannya diberbagai perguruan tinggi yang ada dinusantara Indonesia ini, merasakan kehidupan yang baru, aktifitas baru, teman baru dan miliu yang baru. Seperti yang dirasakan oleh salah satu sahabat kita yang pernah diberi amanat menjadi ketua OSPM ( Organisasi Santri Pondok Modern ) di Pondok Modern Mathla'ul-Huda pada tahun 2009-2010 kemarin, ia begitu merasakan berbagai pengalaman dan aktifitas baru di tempat kuliahannya yang baru itu.


Mahasiswi muda kelahiran Oktober 1991 ini mengambil jurusan Perbankan Syari'ah dan jangan salah, latar belakang ia kuliah disana karena mendapatkan beasiswa lho. dari sekian banyak calon mahasiswa/i yang mengikuti ujian beasiswa di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI atau yang sering dikenal dengan STEI SEBI ini, ia menjadi salah satu yang mendapatkan beasiswa tersebut. Hebat ya!!!!! Bagaimana tidak selama ia nyantri di Pondok Modern Mathla’ul-Huda, memiliki potensi belajar yang sangat optimal. selain itu juga ia sering aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler, seperti Nasyid. Disamping  ia memiliki suara merdu nan indah di dengar dalam lantunan bait-bait sy’air nasyid, ia pun memiliki keelokan suara dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an. Tidak cuma itu, ia juga sering aktif dalam kepramukaan, sekaligus ia pernah menjadi anggota Pasukan Khusus yang akrab dikenal Passus, bahkan ia pernah menjadi utusan PMMH untuk mengikuti perlombaan kepramukaan dalam acara jambore nasional pada ulang tahun Pondok Modern Darussalam Gontor yang ke-80 pada tahun 2006 yang lalu. 

Jadwal kuliah yang ia dapatkan di kampusnya ini tidak terlalu padat, hanya 3 hari dalam seminggu dengan mata kuliah yang bervaiatif. Contohnya pada hari selasa, ia memulai mata kuliahnya pada pukul 07.00 WIB dengan 3 mata kuliah yang mayoritas tentang kebahasaan. Jam pertama Bahasa Inggris, dilanjutkan pada jam ke 2 dengan mata kuliah yang berbeda yaitu Bahasa Arab dan diakhiri dengan mata kuliah Aqidah Akhlak pada jam ke 3 tepatnya pukul 16.30 ia keluar dari ruang kelas mengakhiri kuliah hari itu.

Pasti kita berfikir dan bertanya-tanya dalam benak kita, " trus sisa 4 hari dalam seminggu itu ngapain donk? Mejeng…. Ngedance…..ato ngedate….. ato apa?" semua pertanyaan itu tidak yang mendekati satu pun. Ternyata, akhwat cantik mojang priangan ini punya banyak kegiatan diluar jam kuliahnya. Seperti yang dilakukannya pada pagi hari tadi 30 oktober 2010, dia bersama teman-teman lainnya mengadakan acara rutin pada hari sabtu yaitu mentoring. Dimana disanalah waktu buat mengintropeksi diri atas apa yang telah mereka perbuat selama seminggu yang telah lalu. Apakah ada penigkatan atau tidak, dalam membaca Al-Qur'an, Shalat Nafilah, Shaum Sunnah juga dalam hafalan al-qur'annya apakah ada penigkatan atau malah menurun.

Selain mentoring, ukhty annis pun mempunyai kegiatan yang lebih seru lagi lho. Coba tebak kegiatan apa yang satu ini???? Wow ternyata belajar berbisnis. Kegiatan ini biasanya dilakuakan  pada hari senin. Jenis produksi yang dibisniskan pun bermacam-macam. Ada Cilok, Pisang Coklat,         Es Kopyor, Es Kacang Ijo dan banyak lagi macam lainnya.   Jadi temen-temen GVT ga usah kebingungan lagi kalo mau makanan ringan tinggal memesan saja ke teman kita ANNIS NUR'AENI ( hee….he….)

Wah seru juga ya, bisa belajar berbisnis sambil kuliah. Mau dong….. Pasti banyak pengalaman yang didapat. Ngomong-ngomong gimana ya,  dengan kabar temen-temen GVT lainnya?  pasti lebih seru lagi…baiklah temen-temen GVT semua, yang ingin menyumbang postingan ke blog kita ini silahkan kirimkan ke alamat email berikut: graventeenth@gmail.com

2 komentar:

Ickhwan_Cdick mengatakan...

waaaah hebat bener euy...
pengen donk.......

Unknown mengatakan...

Good^^

Posting Komentar